-->
Cara Cepat Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami
     Rambut rontok seringkali menjadi penggangu acara bagi kita, Terutama para kaum wanita. Meskipun pada kondisi masuk akal rambut insan rontok setidaknya 70 hingga 100 rambut setiap harinya.

     Namun anda teidak perlu khawatir lantaran sehabis rambut tersebut rontok akan pribadi tumbuh rambut gres menggantikan rambut yang rontok tadi. 


Rambut rontok seringkali menjadi penggangu acara bagi kita Cara Cepat Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami
Gambar Via @glamiu
     Namun ada beberapa orang yang mempunyai kerontokan rambut yang tidak masuk akal atau dengan kata lain mempunyai rambut rontok yang berlebihan. 

     Tentunya hal ini sangat disayangkan bagi kita, Untuk itu perlu merawat rambut supaya tetap terjaga kesehatanya.  Tapi kalau anda sudah mengalami rambut rontok, Anda bisa mencoba mengatasinya dengan materi alami yang ada di bawah ini. 

     Namun sebelum itu ada beberapa penyebab kenapa rambut kita rontok berlebihan, Ini diantaranya:


  •  Faktor Keturunan

     Tidak bisa dipungkiri kalau ayah atau ibu kau mengalami kerontokan rambut yang berlebihan bisa jadi kerontokan rambut yang kau alami yaitu warisan dari mereka. 

     Dimana faktor gen sangat kuat bagi keturunan, Kaprikornus misalkan salah satu orang bau tanah kau mengalami kerontokan rambut berlebihan kau akan mendapat resiko kerontokan rambuut yang semakin besar.


  • Rambut Kekurangan Gizi

     Kebutuhan gizi pada badan kita harus terpenuhi, Salah satu yang perlu di perhatikan yaitu gizi pada rambut kita. Hal ini sangat penting supaya rabut kita tetap sehat dan terhindar dari kerontokan. 

     Karena memang salah satu penyebab rontoknya rambut yang sering di temui yaitu kurangnya asupan gizi yang baik untuk rambut, Yang menjadikan rambut menjadi ringkih dan menjadikan kerontokan. 

     Untuk itu penting menjaga dan memperhatikan gizi yang terbaik untuk menjaga rambut tetap sehat dan  terhindar dari kerontokan. 

     Salah satu yang bisa anda coba untuk menjaga rambut tetap sehat yaitu banyak mengkonsumsi masakan yang mengandung Vitamin B serta Protein.


  • Efek Obat

     Obat yang anda pakai juga bisa menjadikan kerontokan pada rambut anda, Biasanya obat- obatan yang menjadikan kerontokan rambut yaitu obat yang digunakan untuk mengoati penyakit dalam ibarat jantung, Hati dan lain sebagainya.


  • Stres

     Tahukah kau bahwa gangguan emosional juga bisa menjadikan kerontokan pada rambut kita. Hal ini terjadi lantaran otot yang terdapat pada syaraf kepala kita melemah. 

     Hal ini bisa menjadikan otot syaraf kepala kita menjadi meregang, Sehingga bisa menjadikan syarah menjadi lemah. Pada ketika terjadi hal ini rambut kita menjadi sangat gampang rontok.


  • Mempunyai Penyakit Tertentu

     Dalam hal ini ada beberapa penyakit yang menjadi penyebab rontoknya rambut secara berlebihan, Salah satunya yaitu penyakit lupus dimana seseorang yang menderita penyakit tersebut akan mengalami kerontokan rambut yang berlebihan.


  • Masalah Pada Kulit Kepala

     Masalah yang terdapat pada kulit kepata leperti kurangnya nutrisi atau kulit kepala yang kurang sehat juga berdampak tidak baik bagi rambut kita, Yaitu sanggup menjadikan kerontokan.  

     Masalah pada kulit kepala juga bisa menjadikan sulitnya proses penumbuhan rambut dan hal ini bisa menjadikan kebotakan.


  • Efek Zat Kimia

     Jika anda sering melaksanakan perawatan di salon atau bahkan mewarnai rambut anda dengan cat rambut yang permanen. 

     Hal ini bahwasanya tidak baik bagi kesehatan rambut kita, Karena di dalam kandungan cat rambut yang kita pakai ada beberapa kandungan zat kimia yang tidak baik bagi kesehatan rambut dan menjadikan kerontokan rambut.


  • Mengandung Atau Hamil

     Ketika perempuan sedang hamil, Wanita lebih rentan mengalami kerontokan rambut. Hal ini di sebabkan oleh perubahan hormon yang menjadikan gangguan bagi kesehatan rambut, Sehingga dengan mudahnya rambut mengalami kerontokan.


  • Mengikat Rambut Terlalu Kencang

     Ternyata kencangnya ikatan rambut bisa menjadikan kerontokan pada rambut bahkan dalam jumlah yang tidak sedikit. 

     Untuk hal ini saya sarankan supaya mengikat rambut sewajarnya, Jangan terlalu  kencang atau anda bisa juga melepaskan ikatan tersebut, Itu lebih baik untuk menghindari kerontakan rambut.


  • Faktor Usia

     Nah yang satu ini yaitu penyebab rontoknya rambut yang sudah pasti, Karena semakin bau tanah usia kita prokduktivitas pada badan kita mengalami penurunan, Salah satunya pada rambut kita. Dan hal ini merupakan hal yang wajar, Semua orang niscaya akan mengalami.


     Itu ia beberapa penyebab tenrjadinya rambut rontok. Untuk mengatasi anda bisa mencoba beberapa cara di bawah ini. 

     Cara yang akan saya bagikan untuk mengatasi rambut rontok yaitu dengan menggunakan materi alami, Kaprikornus anda tidak perlu khawatir akan imbas samping. Berikut yaitu cara yang bisa anda gunakan:

1. Menggunakan Lidah Buaya

     Lidah Buaya atau juga biasa di sebut aloe vera merupakan tumbuhan yang sudah dipercaya semenjak zaman dahulu sebagai materi perawatan kulit atau rambut.  

     Kandungan dalam pengecap buaya ibarat Vitamin A, Vitamin C, Serta Vitamin E sangat efektif untuk membantu penyembuhan rambut rontok.

     Tak heran kalau pengecap buaya digunakan sebagai salah satu materi utama pembuatan sampo yang ternama ketika ini.  

     Selain digunakan untuk merawat rambut Lidah buaya juga bisa membantu mempercepat penyembuhan luka bakar ibarat kena air panas atau terkena air panas, Namun kita kini tidak membahas wacana hal ini. 

     Nah untuk memanfaatkan pengecap buaya sebagai obat penyembuhan rambut rontok yaitu dengan memanfaatkan gelnya. 

Untuk caranya anda bisa simak di bawah ini:


  • Pertama siapkan 3 Lembar daun pengecap buaya                         
  • Kemudian anda bisa mengupasnya, Dalam hal ini jangan membuang gel yang terdapat pada tumbuhan Lidah Buaya tersebut                                                                                                
  • Setelah itu anda ambil getah bening tumbuhan pengecap buaya tersebut                                                                                                
  • Kemudian oleskan pada rambut anda Terutama pada penggalan rambut anda yang mengalami kerontokan                            
  • Tunggulah sekitar 20 menit supaya gelnya meresap pada rambut dan kulit kepala                                                               
  • Setelah itu anda bisa membersihkan kembali rambut anda dengan air higienis dan mengeringkanya menggunakan handuk


2. Menggunakan Minyak Zaitun

     Minyak zaitun mempunyai banyak manfaat untuk memberi nutrisi pada badan kita, Salah satunya Minyak zaitun bisa digunakan untuk menutrisi rambut dan memecahkan problem ibarat Rambut rontok atau menghilangkan ketombe.

     Minyak zaitun mempunyai banyak nutrisi yang mempunyai kegunaan untuk menyuburkan rambut,  Kandungan nutrisi yang mempunyai kegunaan untuk menunjukkan kesuburan pada rambut yaitu Vitamin D, Vitamin E serta Biotin. 

     Selain  itu minyak zaitun juga mempunyai sifat anti kuman yang mempunyai kegunaan untuk mengurangi dampak jelek akhir pengunaan materi kimia pada kulit rambut dan rambut, Dengan kata lain minyak zaitun mempunyai kegunaan untuk mengatasi rambut rontok secara alami. 

     Cara menggunakanya yaitu dengan mengoleskan sekitar 2 sendok makan ke seluruh rambut, Kemudian anda bisa memijatnya secara pelan- pelan sekitar 15 menit. 

     Setelah itu diamkan beberapa ketika supaya minyak zaitun meresap, Kemudian anda bisa membersihkan rambut anda dengan air higienis dan mengeringkan dengan handuk. 

     Lakukan cara ini secara rutin supaya mendapat hasil yang maksimal.Selain untuk mengatasi rambut rontok cara ini juga bisa membantu mengatasi rambut rusak.


3. Menggunakan Daun Jambu Biji

     Seringkali kita mendengar bahwa jambu biji mempunyai kegunaan untuk mengobati diare, Namun tahukan anda bahwa daun jambu biji juga bisa kita gunakan sebagai obat rambut rontok.  

     Daun jambu biji mengandung Vitamin A dan Vitamin serta Vitamin B kompleks yang tinggi, Dengan kandungan ini daun jambu biji bisa digunakan untuk mengatasi banyak sekali problem pada rambut kita.  

     Bahkan para hebat merekomendasikan jambu biji untuk mengatasi problem rambut. Cara membuatnya juga gampang loh, Anda cukup menyiapkan beberapa daun jambu biji yang masih segar, Kemudian siapkan panci yang berisi sedikit air bersih.

     Lalu rebus daun jambu biji tersebut hingga mendidih, Setelah itu matikan kompor dan biarkan air tersebut dingin, Sekarang anda bisa menggunakan rebusan air tersebut untuk rambut anda. Caranya dengan mengoleskan pada rambut kemudian memijatnya pelan- pelan.

4. Menggunakan Bawang Putih

     Kita tahu bahwa bawang putih mempunyai manfaat yang banyak sekali bagi badan kita, Salah satunya sebagai nutrisi alami yang tentunya kondusif untuk digunakan. 

     Bawang putih sudah dipercayaa semenjak zaman dahulu sebagai obat untuk banyak sekali macam penyakit pada badan dan digunakan untuk melaksanakan beberapa terapi alami. 

     Bawang putih tercatat mempunyai kandungan banyak nutrisi serta mempunyai kadar kalori yang rendah, Dengan kandungan tersebut bawang putih bisa mengatasi problem rambut rontok.  

     Untuk menggunakan bawang putih sebagai obat rambut rontok, Anda bisa mengolahnya, Yaitu dengan cara memblander beberapa siung bawang putih hingga halis, Kemudian mengoleskan secara merata pada seluruh rambut dan memijatnya. 

     Diamkan selama kurang lebih 30 menit, Kemudian bersihkan rambut anda dengan air bersih. Anda juga bisa memadukan bawang putih dengan materi lainya ibarat minyak zaitun untuk mendapat hasil yang maksimal. 

5. Menggunakan Kemiri

     Kemiri merupakan rempah yang biasa di pakai sebagai bumbu masak, Namun selain mempunyai kegunaan untuk bumbu masak kemiri juga efektif untuk mengatasi rambut rontok. 

     Kemiri mengandung banyak sekali kandungan yang mempunyai kegunaan untuk menjaga kesehatan badan kita, Salah satunya yaitu rambut. Di dalam kemiri terdapat kandungan Kalsium, zat besi, Kalium, Fosfor dan masih banyak lagi. 

     Kandungan- kandungan tersebut mempunyai kegunaan untuk menjaga kesehatan rambut serta membantu memperbaiki banyak sekali problem pada rambut.

     Kemiri ini sanggup di buat minyak yang disebut dengan minyak kemiri, Karena cara membuatnya agak susah saya sarankan supaya anda membeli saja.

6. Menggunakan Bawang Merah

     Bumbu dapur selanjutnya yang bisa mengatasi rambut rontok yaitu Bawang merah. Nah pada bawang merah ini terkandung banyak sekali nutrisi yang baik untuk rambut kita. 

     Salah satu nutrisi tersebut yaitu sulfur, Yang merupakan salah satu kandungan yang mempunyai kegunaan untuk mempercepat pertumbuhan rambut kita. 

     Untuk memakainya sebagai obat rambut rontok yaitu dengan menciptakan jus bawang merah. Cara membuatnya ibarat biasa, Pertama siapkan beberapa siung bawang merah, kupas terlebih dahulu bawang tersebut.

     Kemudian anda blander bawang merah yang sudah di kupas tadi.Anda juga bisa mencampurkan materi lainya ibarat madu atau Lemon, Kalau tidak juga ndak apa. Kemudian oleskan secara merata pada rambut anda dan lakukan pemijatan beberapa saat.

7. Menggunakan Air Beras

     Seperti yang kita tahu bahwa beras merupakan masakan pokok masyarakat Indonesia, Kalau belum makan nasi sama saja belum makan, Ada yang bilang begitu. 

     Namun tahukah anda bahwa beras juga bisa digunakan sebagai materi kecantikan. Kandungan yang terdapat pada beras berupa Vitamin B, Vitamin C serta Vitamin E mempunyai kegunaan untuk membantu merawat kecantikan kulit dan rambut. 

     Nah kali ini kita akan menggunakan air beras sebagai materi untuk mengatasi rambut rontok. Caranya gampang sekali, Yang harus anda lakukan yaitu memasak nasi. Ya memasak nasi, Namun selagi air beras mendidih anda bisa mengambilnya. 

     Nah air itu yang akan kita gunakan sebagai obat rambut rontok. Praktis sekali makainya, Yaitu dengan cara mengoleskan ke seluruh rambut kemudian memijat secara pelan- pelan.

8. Menggunakan Daun Seledri

     Daun Seledri mejadi salah satu pilihan anda untuk mengatasi rambut rontok. Karena sayuran hijau ini mempunyai banyak manfaat untuk badan kita, Salah satunya dun seledri bisa digunakan untuk perawatan rambut rontok. 

     Di dalam daun seledri terdapat sejumlah kandungan ibarat Vitamin, Mineral, Protein, Serta terdapat anti kuman yang mempunyai kegunaan untuk mengatasi problem pada rambut kita. 

      Cara mengolahnya yaitu menumbuknya dengan mencampurkan putih telur. Lalu oleskan secara merata ke seluruh rambut selama 25 menit dan memijatnya berlahan. Jangan lupa sehabis final basuh rambutnya ya, Biar bersih.


Baca juga: Cara Diet Alami Ala Artis Indonesia

     Itu ia beberapa materi alami yang bisa anda gunakan sebagai obat rambut rontok. Bahan- materi tersebut sudah terbukti dan sudah digunakan semenjak zaman dahulu. Sekian tips dari saya semoga bermanfaat, Saya tunggu kabar baiknya ya.

LihatTutupKomentar