-->
Cara Mengobati Gigi Secara Cepat Dan Ampuh, Tanpa Ke Dokter
     Gigi yang sehat menjadi hal penting dalam kehidupan sehari- hari kita, Karena dengan gigi yang sehat kita sanggup melaksanakan acara dengan baik. 

     Berbeda ketika gigi kita sedang sakit, Tentu saja acara yang akan kita jalani menjadi sangat terganggu atau bahkan tidak di laksanakan. 


Gigi yang sehat menjadi hal penting dalam kehidupan sehari Cara Mengobati Gigi Secara Cepat Dan Ampuh, Tanpa Ke Dokter
Gambar Via @kirstine_ytting 

     Umumnya para penderita sakit gigi ialah orang yang mempunyai gigi berlubang, Karena gigi yang berlubang bisa dengan mudahnya di masuki oleh bekas makanan. Apalagi kalau sehabis makan yang manis manis menyerupai coklat atau permen, Tentu gigi kita akan terganggu atau bahkan sakit. 

     Maka dari itu kita harus selalu menjaga kesehatan gigi kita, Yaitu dengan melaksanakan sikat gigi secara teratur, Terutama sehabis makan atau sebelum tidur. 

     Hal ini berkhasiat untuk menghilangkan sisa kuliner yang melekat pada gigi kita dan membuatnya menjadi bersih. Dengan sikat gigi kemungkinan sakit gigi akan berkurang atau bahkan tidak terjadi, Ayo rajin sikat gigi dari sekarang. 

     Tapi kalau sudah terlanjur sakit ya harus di obati Nah kali ini saya akan membagigan cara mengobati sakit gigi dengan cara alami dan ampuh tanpa harus pergi kedokter dan mengeluarkan banyak biaya. Yuk simak di bawah ini.

1. Menggunakan Bawang Putih

     Cara pertama yang bisa anda lakukan ialah mengobatinya dengan bawang putih. Selain untuk bumbu dapur bawang putih juga bisa dipakai sebagai alternatif obat sakit gigi yang sudah terbukti bisa menyembuhkan sakit gigi dengan cepat. 

     Di dalam bawang putih terdapat kandungan yang dipercaya bisa membunuh dan menghilangkan kuman penyebab terjadinya sakit gigi. 

     Cara membuatnya juga cukup mudah, Yakni dengan menumbuk bawang putih hingga halus, Kemudian tempelkan pada gigi yang sakit, Lalu diamkan beberapa menit, Setelah itu anda bisa kumur memakai air bersih. 

     Lakukan kegiatan ini 3 kali sehari semoga gigi anda cepat sembuh.

2. Menggunakan Es Batu

     Es kerikil merupakan pilihan pertama ketika sedang panas, Yaitu dengan mecampurkan es kerikil kedalam beberapa jenis minuman. 

     Namun tahukan anda bahwa es kerikil juga di percaya bisa mengobati sakit gigi bahkan lebih cepet yaitu sekitar 3 menit, Cepat sekali bukan. 

     Anda tinggal mengambil satu potong es kerikil pada lemari anda kemudian lakukan beberapa cara di bawah ini:


  • Taruhlah Es Batu Pada Pipi Anda

     Dengan menaruh es kerikil pada pipi  sebelah gigi yang sakit, Akan membantu meredakan sakit gigi yang anda derita. Selain itu anda juga akan imbas segar, Sehingga anda akan lupa bahwa anda sedang mengalami sakit gigi.


  • Taruhlah Es Batu Di Sela Jari- Jari

     Banyak yang belum tahu cara mengobati sakit gigi dengan es kerikil yang diletakan pada sela jari- jari, Yaitu tepatnya pada sela jari- jari jempol dan telunjuk. 

     Cara ini sudah terbukti efektif untuk mengobati sakit gigi. Karena berdasarkan suatu penelitian para hebat gigi dengan menaruh es kerikil pada sela jari- jari akan membantu menunjukkan imbas hirau taacuh ke dalam verbal kita, Lebih tepatnya pada gigi kita.

     Jika gigi yang sakit sebelah kanan anda bisa menaruh es kerikil di sela jari kanan, Begitupun sebaliknya. Anda juga sanggup memijatnya selama beberapa ketika untuk menerima hasil yang lebih.


  • Menempelkan Pada Gigi

     Cara yang terakhir ialah dengan menempelkan secara pribadi es kerikil pada gigi anda, Ini bertujuan untuk meredakan rasa sakit dan membantu proses penyembuhan gigi anda.

3. Menggunakan Garam

     Garam merupakan materi selanjutnya yang bisa anda gunakan untuk mengobati sakit gigi anda, Di dalam garam terdapat kandungan yang di percaya para hebat sanggup membantu menyembuhkan sakit gigi secara alami. 

     Di dalam garam juga terdapat Vitamin serta nutrisi yang berkhasiat untuk mematikan kuman penyebab timbulnya sakit gigi. Garam dapur ini sangat efektif untuk anda coba. Selain gampang di dapat, Gratis pula tinggal ambil di dapur. 

     Cara memakai garam untuk mengobati sakit gigi ialah dengan mencampurkan garam dengan air, Kemudian aduk hingga benar- benar berkombinasi. 

     Kalau sudah anda bisa memakai air garam tersebut untuk kumur- kumur. Cara ini sudah dilakukan semenjak zaman dahulu, Dan banyak orang yang merasa puas dengan cara ini.

4. Menggunakan Daun Sirih

     Daun sirih mempunyai aneka macam manfaat untuk menjaga kesehatan verbal kita, Karena di dalam daun sirih terdapat sejumlah zat yang berkhasiat untuk menjaga kesehatan mulut, Terutama gigi dan gusi. 

     Karena berdasar suatu penelitian menyampaikan bahwa daun sirih merupakan tanaman yang mengandung anti kuman tinggi, Yang berkhasiat untuk membunuh kuman yang mengakibatkan gangguan kesehatan pada verbal kita. 

     Selain itu daun sirih juga dipercaya bisa merawat gigi semoga terlalu sehat, Menghilangkan amis mulut, serta bermanfaat untuk meminimalisir peradangan gusi. 

     Daun sirih juga terpercaya semenjak zaman nenek moyang kita sebagai salah satu cara yang terbukti bisa menyembuhkan sakit gigi secara alami. 

     Cara menggunakanya ialah dengan mengunyah daun sirih, Stelah beberapa ketika kumur- kumaurkan. Walaupun rasanya tidak lezat di mulut, Namun cara ini efektif untuk mengobati sakit gigi anda. 

5. Menggunakan Cengkeh

     Selanjutnya ada materi lain yang bisa anda gunakan sebagai obat sakit gigi anda, Ya Cengkeh. Cengkeh merupakan rempah yang populer akan aromanya yang wangi, Serta biasanya di  gunakan sebagai salah satu materi dasar untuk menciptakan rokok. 

     Namun selain itu cengkeh mempunyai kandungan anti kuman yang bisa membunuh kuman penyebab sakit gigi yang anda derita. 

     Dalam hal ini anda bisa memakai cengkeh, Minyak Cengkeh ataupun dengan memakai bunganya, Terserah anda mau memakai yang mana, Semua terbukti efektif kok.  

     Caranya cukup gampang kok, Tinggal memasukkan cengkeh, minyak cengkeh atau bunganya keatas kapas, Kemudian letakkan pada gigi anda yang sakit kemudian menggigitnya beberapa menit. 

    Tahanlah walaupun rasanya agak getir, Justru kandungan serta aroma getir tersebut yang membunuh kuman yang terdapat pada gigi kita.

6.Dengan Jeruk Nipis

     Seperti yang kita ketahui jeruk nipis mempunyai kandungan yang bermanfaat bagi badan kita, Seperti untuk perawatan kecantikan. Namun selain itu jeruk nipis juga bisa di gunakan sebagai obat sakit gigi. 

     Salah satu kandungan terbaik yang terdapat pada jeruk nipis ialah Vitamin C, Selain itu kandungan yang terdapat pada jeruk nipis ialah asam sitrat yang berkhasiat untuk memebunuh kuman penyebab timbulnya sakit gigi.  

     Nah kalau anda ingin memakai jeruk nipis sebagai obat sakit gigi, Anda hanya perlu memeras jeruk nipis kemudian anda bisa menambahkan air putih hangat ke air perasan jeruk nipis tersebut. 

      Jika anda tidak suka rasa masam pada pada perasan jeruk tersebut tahanlah, Karena kandungan yang terdapat pada jeruk nipis tersebut sedang berkerja.

7. Menggunakan Lemon

     Tidak jauh beda dengan jeruk nipis,  Lemon juga mengandung antiseptik yang ampuh untuk mengobati sakit gigi dengan cara alami.  

     Cara menggunakanya juga sama menyerupai memakai jeruk nipis, Yaitu dengan memeras lemon kemudian mencampurkan sedikit air hangat dan di gunakan untuk kumur- kumur.

8. Menggunakan Biji Asam Jawa

     Biji asam jawa sudah dipercaya semenjak dulu sangat efektif untuk mengobati sakit gigi secara cepat dan alami. Perlu anda ketahui bahwa Biji Asam Jawa bisa membunuh dan menghilangkan kuman penyebab sakit gigi. Anda bisa memakai Biji Asam Jawa ini dengan dua cara:


  •      Mengsangrai Biji asam jawa, Kemudian sesudah itu anda hingga menumbuknya hingga lembut. Setelah itu anda bisa memakai hasil tumbukan tadi sebagai obat sakit gigi. Caranya dengan menempelkan pada sekitar gigi yang sakit.
  •      Merebus Biji Asam Jawa, Cara ini cukup mudah. Anda cukup menyiapkan beberapa biji asam jawa kemudian resbuslah hingga mendidih dalam panci yang sudah terisi sedikit air. Setelah itu anda bisa memanfaatkan air hasil rebusan tersebut untuk berkumur beberapa saat.

9. Menggunakan Bawang Merah

     Bawang merah mempunyai kandungan anti septik yang sanggup membunuh kuman penyebab timbulnya sakit gigi, Selain itu bawang merah juga dipercaya bisa menghilangkan amis mulut. 

     Cara memakai bawang merah sebagai obat sakit gigi ialah mengunyahnya pelan pelan, Jika gigi anda terlalu sakit untuk mengunyah anda bisa menempelkan pribadi pada gigi yang sakit.


     Itu ia beberapa materi alami yang bisa anda coba untuk menyembuhkan sakit gigi secara alami dan cepat. Namun kalau dalam waktu beberapa hari belum juga ada perubahan, Lebih baik anda melaksanakan pengobatan dan investigasi dengan tiba pribadi ke dokter gigi.

LihatTutupKomentar