-->
Cara Menghilangkan Nanah Secara Alami, Terbukti Ampuh!
     Jerawat seringkali menggangu penampilan kita, Benda kecil yang umumnya terdapat pada wajah ini terkadang menciptakan kita menjadi tidak percaya diri. 
Jerawat seringkali menggangu penampilan kita Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami, Terbukti Ampuh!
Gambar Via @dva.photography
     Jerawat umunya tumbuh pada anak  muda atau di masa perubuhan. Pada masa cukup umur atau pada masa pertumbuhan ini biasanya jerawat mejadi salah satu persoalan utama, Karena bagi seorang cukup umur penampilan menjadi nomer satu untuk tampil percaya diri apalagi untuk menarik lawan jenis, Tentunya kalau mempunyai jerawat sangat tidak betah dan menjadi tidak percaya diri tentunya. 

     Banyak cara yang biasanya orang lakukan untuk menghilangkan jerawat, Salah satunya ialah dengan mengkonsumsi obat obatan yang tentunya pada obat obatan tersebut terdapat kandungan kimia yang bisa menawarkan pengaruh samping dan tidak baik bagi tubuh. 

     Apalagi bila obat tersebut di konsumsi dengan kurun waktu yang lama. Padahal ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan jerawat dengan cara alami yang bahanya bisa di dapatkan dengan gampang di sekitar kita. 

     Sebelum itu mari kita terlebih dahulu mengenal apa itu jerawat? Jerawat merupakan situasi dimana pori pori mengalami penyumbatan sehingga terjadi kelainan pada kulit biasanya di tandai dengan timbulnya bintik kecil. 

     Jerawat ini bisa tumbuh di beberapa anggota tubuh ibarat wajah, Leher maupun punggung, Namun biasanya jerawat yang paling umum di temukan ialah di cuilan wajah. 

     Ada beberapa penyebab timbulnya jerawat, Mulai dari bakteri, Konsumsi obat obatan yang tidak cocok, Sel kulit mati, Produksi minyak yang berlebihan maupun materi kimia yang terkandung dari kosmetik. 

     Kemudian ada dua jenis jerawat yaitu jerawat yang masih aktif dan bekas jerawat. Jerawat yang masih akti ini bisanya terlihat kemerahan pada kulit, Terdapat nanah di dalamnya serta kalau terkena sentuhan atau senggolan akan terasa sakit. 

     Sedangkan untuk bekas jerawat biasanya mempunyai warna kehitaman serta Tidak sakit kalu di pegang , Namuh bekas jerawat ini masih tetap saja menggangu penampilan. 


     Itu beliau jerawat beserta pengerianya, Kembali ke topik utama yaitu cara menghilangkan jerawat. Yuk simak beberapa cara menghilangkan jerawat di bawah ini.

1.Menggunakan Lidah Buaya

     Lidah buaya dari dulu memang populer banyak manfaatnya, Terutama untuk mengobati persoalan yang terdapat pada kulit. Karena memang di dalam flora pengecap buaya terdapat beberapa kandungan yang bisa di gunakan untuk menghilangkan jerawat. 

     Lidah buaya bisa menawarkan kelembaban pada kulit serta terdapat zat yang bisa mencegah produksi minyak berlebih yang bisa menjadikan tumbuhnya jerawat. 

     Selain itu pengecap buaya juga bisa menjadi anti kuman alami yang mempunyai kegunaan untuk mencegah tumbuhnya kuman penyebab timbulnya jerawat. Cara menggunakan sebagai obat penghilang jerawat ialah dengan membuatnya menjadi masker. 

     Pertama siapkan terlebih dahulu pengecap buaya yang masih segar, Kupaslah tanpa menghilangkan gelnya, Potong pengecap buaya yang sudah di kupas tadi biar gampang masuk dlam blander, Setelah di potong lembutkanlah  masukkan kedalam blander atau anda bisa menumbuknya, Kalau sudah lembut, Anda bisa menggunakan sebagai masker. 

     Tapi sebelum menggunakan masker tersebut pastikan wajah anda sudah bersih. Gunakan masker tersebut sekitar 25 menit, Setelah itu anda bisa membasuhnya dengan air. Untuk hasil yang maksimal gunakan masker ini secara berkala, Sampai terlihat hasilnya.

2. Menggunakan Madu

     Dari zaman dahulu madu sudah populer bisa mengobati banyak sekali penakit, Kemudian daripada itu ternyata madu juga bisa di gunakan untuk menghilangkan jerawat. 

     Madu mengandung Antioksidan, Anti kuman serta Enzim yang mempunyai kegunaan untuk membantu percepatan penyembuhan pada persoalan kulit, Salah satunya ialah jerawat. 

     Poin plus lainya yang terdapat pada madu ialah sebagai pelembab yang bagus bagi kulit, Dengan kelembaban tersebut akan membantu kita untuk terhindar dari produksi minyak yang berlebihan yang bisa menjadikan timbulnya jerawat. 

     Gunakan madu ini sebagai masker wajah anda, Caranya ibarat di atas. Gunakanlah masker ini 2 hingga 3 kali dalam seminggu untuk mendapat hasil yang maksimal.

3. Menggunakan Es Batu

     Suka kesejukan es batu? Pasti suka ya, Apalagi kalau di minum ketika panas panas, Pasti seger di badan. Tahukah kau bahwa es kerikil bisa di gunakan sebagai solusi untuk menghilangkan jerawat. 

     Es Batu bisa membantu mengurangi bahkan menghilangkan peradangan yang terjadi akhir jerawat. Kemudian es kerikil juga membantu mempercepat pengecilan bengkaknya jerawat, Hal ini terjadi sebab sifat cuek yang dimiliki oleh es kerikil tersebut. 

     Cara menggunakanya ialah dengan mengompreskan pada wajah anda. Petama yang harus id lakukan ialah bersihkan wajah kau terlebih dahulu, Ambil es kerikil yang sudah anda siapkan, Kompreskan pada jerawat tersebut, Tunggu hingga kulit anda ibarat mati rasa, Setalah final bersihkan kembali wajah anda menggunakan handuk. 

4. Menggunakan Pasta Gigi

     Pasta gigi merupakan sebuah benda yang harus dimili untuk membersihkan serta merawat gigi biar tetap terjaga kesehatanya, Namun tahukan kau bahwa pasta gigi ternyata bisa di gunakan untuk menghilangkan jerawat. 

     Pasta gigi mengandung banyak sekali macam materi kimia yang mempunyai kegunaan untuk membantu pengeringan jerawat pada wajah anda serta mempunyai baking soda yang mempunyai kegunaan untuk menjaga kulit anda untuk tetap sehat.

     Cara menggunakanya yaitu dengan mengoleskan pasta gigi tersebut pada jerawat anda, Namun sebelum itu pastikan anda terlebih dahulu membersihkan wajah anda, Setelah di oleskan tunggu hingga pasta gigi tersebut mengering yaitu kurang lebih 20 hingga 30 menit. kemudian anda bisa memebersihkanya dengan air. 

5. Menggunakan Jeruk Nipis

     Jeruk Nipis merupakan sebuah buah sekaligus bumbu dapur yang mempunyai banyak sekali manfaat bagi tubuh kita. Sejak zaman dahulu orang- orang mempercayai bahwa jeruk nipis menjadi salah satu pilihan untuk menjaga kulit tetap anggun dan sehat. 

     Salah satu manfaat yang bisa kita dapaktan dari khasiat jeruk nipis ialah menggunakanya sebagai obat penghilang jerawat. 

     Jeruk nipis mempunyai kandungan Vitamin C yang sangat baik, Vitamin C inilah yang bisa membantu kita untuk menghilangkan jerawat serta membantu meremajakan kulit. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis.


  • Mengoleskan Secara Langsung

     Mengoleskan secara eksklusif jeruk nipis pada wajah anda merupakan salah satu alternatif yang bisa anda lakukan, Cara ini sangat gampang yaitu yang anda perlukan hanyalah memotong jeruk nipis menjadi dua bagian. 

     Kemudian anda bisa mengoleskanya secara eksklusif pada wajah anda, Terutama pada cuilan jerawat tersebut. Tunggu hingga beberapa ketika hingga air benar- benar masuk kedalam pori- pori kulit anda.


  • Mencampurnya Dengan Madu

     Seperti yang kita tahu bahwa madu mempunyai kandungan antioksidan yang tiggi yang mempunyai kegunaan untuk menghilangkan banyak sekali penyakit, Salah satunya ialah jerawat. 

     Madu dan jeruk nipis sudah terbukti ampuh untuk menobati jerawat bahkan sanggup menghilangkan bekas jerawat yang membandel. 

     Karena memang kedua materi tersebut mempunyai manfaat yang sangat baik bagi tubuh kita, salah satunya kulit. Anda sanggup mennyiapkan satu sendok madu ke dalam wadah kecil, Kemudian campurkan jeruk perasan jeruk nipis dua atau tiga buah. 

     Setelah itu aduk hingga merata, Nah jadi deh. Anda tinggal menggunakan kombinasi tersebut untuk menghilangkan jerawat. 


  • Mencampurnya Dengan Putih Telur

     Telur selain populer dengan olahanya bisa juga di gunakan untuk menghilangkan jerawat lho. Telur mempunyai kandungan Vitamin B yang tinggi, Hal ini yang pastinya bisa kita manfaatkan untuk perawatan kulit, Salah satunya ialah untuk menghilangkan jerawat. 

     Telur yang akan kita gunakan kali ini ialah putih telurnya, Sedangkan yang kuning bisa anda goreng untuk lauk makan. 

     Caranya ialah dengan mencampurkan putih telur dengan peraan jeruk nipis, Aduk hingga merata. Nah kini anda bisa menggunakanya sebagai obat penghilang jerawat dengan mengoleskanya pada jerawat anda.

6. Menggunakan Bawang Putih

     Bawang Putih merupakan bumbu dapur yang populer akan manfaatnya, Karena banyaknya manfaat yang terdapat di dalam bawang putih hingga seseorang menulis dan membukukanya, Tapi saya lupa namanya, Buku tersebut mempunyai judul 1001 Manfaat Bawan Putih. 

     Salah satu yang bisa kita manfaatkan dari khasiat bawang putih ialah sebagai obat penghilang jerawat. Caranya cukup gampang yaitu dengan memotong bwang menjadi tipis- tipis, Kemudian anda bisa menempelkanya pada jerawat tersebut. Lakukan ini 3 hingga 4 hari, Dan lihat hasilnya.

7. Menggunakan Minyak Zaitu

     Seperti yang kita tahu bahwa minyak zaitun sangat bisa di andalkan untuk membantu merawat kulit. Kandungan yang vitamin serta mineral yang terdapat pada Minyak zaitun terbukti ampuh untuk menghilangkan jerawat maupun bekasnya dengan cara alami. 

     Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun, Salah satunya ialah dengan mengoleskan minyak zaitun pada wajah anda terutama pada wajah yang terdapat jerawatnya. 

     Selain itu anda juga bisa memijat sekitar wajah anda dengan menggunakan minyak ini, Dengan tujuan untuk mengencangkan kulit biar lebih terlihat infinit muda.

8. Menggunakan Tomat

     Tomat merupakan sayuran yang populer akan Vitamin C nya yang tinggi. Tentunya Vitamin C yang terdapat pada tomat mempunyai kegunaan untuk merawat kulit kita. Salah satunya ialah memanfaatkan tomat untuk menghilangkan jerawat serta bekasnya. 

     Cara menggunakanya cukup mudah, Anda bisa menggunakan tomat dengan menggosokanya atau dengan menggunakan tomat sebagai masker. Sesuai selera anda, Oke?



     Itu saja tips dari saya untuk mengatasi jerawat yang seringkali menggangu penampilan anda, Jangan lupa di praktekan secara rutin biar mendapat hasil yang memuaskan oke? 

     Kalau ada pertanyaan mengenai persoalan jerawat anda bisa bertanya melalui komentar blog di bawah ini, Saya tunggu pertanyaanya.

LihatTutupKomentar