-->
Daun Kelor, Tanaman Dengan Seribu Manfaat
     Tidak banyak yang tau bahwa daun kelor mempunyai banyak manfaat dan bisa menyembuhkan banyak sekali penyakit


     Daun kelor merupakan tumbuhan orisinil Indonesia yang mempunyai banyak sekali manfaat, Serta mempunyai kandungan yang berlipat ganda dari pada sayuran lainya. 



Tidak banyak yang tau bahwa daun kelor mempunyai banyak manfaat dan bisa  Daun Kelor, Tanaman Dengan Seribu Manfaat
Gambar Via @rimaummurayna
     Nah alasannya ialah banyaknya manfaat yang dihasilkan oleh daun kelor para ilmuan hingga menyampaikan bahwa daun ini merupakan Pohon ajaib. Tumbuhan dengan daun kecil yang berbentuk lonjong biasanya tumbuh hingga dengan ketinggian 11 meter. 


     Tidak hanya daunya yang terdapat banyak nutrisi, Bahkan buah hingga batangnyapun mempunyai banyak manfaat. Hal ini terbukti semenjak tahun 1980 dan masyarakat Eropa sudah mulai mengkonsumsi masakan ini, Karena mereka percaya terdapat kandungan gizi yang baik pada daun ini. 



     Bahkan WHO menyarankan supaya anak- anak mengkonsumsi flora ini, Karena pada ketika itu anak- anak membutuhkan banyak nutrisi. 



     Nah tumbuhan ini sangat cocok, Karena mengandung nutrisi yang baik bahkan lebih banyak dari sayuran lainya. Seperti



1. Kandungan potasium yang lebih banyak 3 kali lipat daripada pisang



2. Kandungan Vitamin A yang lebih banyak 4 kali lipat daripada wortel



3. Kandungan Protein 2 kali lipat daripada susu



4. Kandungan Kalsium 4 kali lipat daripada susu



5.Kandungan Vitamin C 7 kali lipat daripada jeruk



     Banyak sekali kan kandungan yang terdapat pada flora ini, Untuk itu ayo konsumsi sayuran ini mulai sekarang, Selain murah dan gampang mendapatkanya tentunya kita sanggup menikmati kenikmatan sayuran ini. 



     Sayuran ini bisa diolah jadi macam- macam menyerupai di Bening, di tumis dan lain sebagainya. Tergantung selera kau deh pokoknya. 



     Yak kembali ke pembahasan wacana Manfaat Daun kelor, Ternyata selain mengandung Nutrisi di atas. Tanaman ini masih mempunyai banyak manfaat lainya lho, Yuk simak beberapa manfaat daun kelor di bawah ini.



1. Baik untuk Jantung



     Berdasarkan hasil penelitian dari Journal Of Medicinal Food pada tahun 2009, Membuktikan bahwa daun kelor sangat bermanfaat untuk kesehatan jantung serta memberi manfaat antioksidan. 



     Tentunya hal ini sangat baik, Tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk menjaga jantung tetap sehat. Cukup dengan mengkonsumsi sayuran ini secara rutin serta menjaga contoh makan, Jantung anda akan tetap sehat.



2. Daun Kelor Untuk Kecantikan



     Jika kau ingin selalu  tampil kekal muda seta kulit tetap cerah sering seringlah konsumsi buah dan sayuran, Salah satu sayuran yang sudah terbukti baik untuk menjaga kulit ialah daun Kelor. 



     Daun Kelor ini mengandung banyak sekali Antioksidan dan Vitamin C yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Caranya ialah dengan mengkonsumsi secara rutin sayuran ini, Anda bisa mengolahnya menjadi banyak sekali masakan, Atau bisa juga mengakibatkan daun kelor sebagai masker. 



     Anda bisa mengambil beberapa daun kemudian tumbuk hingga halus, Setelah itu oleskan pada wajah. Tunggu sekitar 15 hingga 20 menit, Kemudian bilas wajah anda hingga bersih. Untuk hasil yang maksimal lakukan cara ini secara rutin.



3. Sangat Baik Untuk Ibu Menyusui dan Anak



     Kandungan Zat Besi yang terdapat pada daun kelor sangat banyak di bandung sayuran yaitu sekitar 25 kali lipatnya, Nah sayuran ini sangat cocok di konsumsi oleh ibu yang gres melahirkan, Karena seorang yang gres melahirkan biasanya membutuhkan banyak Zat Besi. 



     Selain itu mempunyai kandungan vitamin C, Flavonoid dan Protein yang mempunyai kegunaan untuk meningkatkan produksi ASI pada ibu menyusui.



4.Bagus Untuk Menjaga Kesehatan Mata



     Seperti yang sudah di jelaskan diatas bahwa daun kelor mempunyai banyak sekali kandungan yang baik bagi tubuh, salah satunya Vitamin A yang mempunyai kegunaan untuk membantu menjaga kesehatan mata. 



     Tumbuhan ini juga bisa di jadikan obat lho ketika kau terkena bubuk ataupun terkena sakit mata lainya. Caranya ialah dengan mengambil beberapa gagang daun Kelor kemudian tumbuk atau bisa juga di blander, Tambahkan air secukupnya, Setelah itu peras hingga mengeluarkan sari. 



     Nah gunakan sari tersebut sebagai obat mata, Caranya ialah dengan meneteskan pada bab mata yang sakit.



5. Mencegah Diabetes



     Di dalam daun kelor terdapat sejumlah Nutrisi Seng yang mempunyai kegunaan untuk memproduksi insulin.  Jadi mengkonsumsi sayuran ini secara teratur sanggup mencegah Diabetes.



6. Daun Kelor Untuk Diet



     Kandungan Antioksidan yang terdapat pada daun Kelor ini membantu supaya menghilangkan racun serta membatu mempertuat sistem kekebalan tubuh. 



     Selain itu Daun kelor juga populer  akan menghasilkan banyak energi bagi tubuh, Sehingga jikalau mengkonsumsi masakan ini secara rutin dipastikan bisa membatu diet anda.



7. Obat Sakit Sariawan



     Kandungan Vitamin C yang terdapat pada daun kelor terbukti bisa menjaga kesehatan tubuh salah satunya ialah kawasan mulut. 



     Oleh alasannya ialah itu anda bisa mengakibatkan daun yang kaya akan vitamin C ini sebagai obat penangkal sariawan, Yaitu dengan mengolahnya menjadi masakan atau lauk.



8. Memperlancar Proses Pencernaan



     Daun Kelor juga bisa menjadi pendorong untuk proses pencernaan pada tubuh kita, Karena Di daun ini terdapat sejenis Anti Inflamasi.



     Anti Inflamasi ini mempunyai kegunaan untuk duduk kasus dalam sistem pencernaan. Dengan mengkonsumsi daun kelor secara rutin terbuti bisa memperkuat fungsi hati.



9. Menghilangakan Racun Dalam Tubuh



     Selain kelapa muda ternyata flora ini juga bisa di gunakan sebagai penawar atau menghilangkan racun dalam tubuh. 

     Pada suatu percobaan disebutkan bahwa daun kelor sanggup menghilangkan kotoran pada air, yaitu dengan menyerapnya kemudian air tersebut kembali jernih menyerupai semula, Serta kuman yang terdapat pada air tersebut ikut hilang. 



     Hal ini juga berlaku pada tubuh manusia, Dimana ketika kita mungkin keracunan kita sanggup memakai daun ini sebagai obat penawarnya.



10. Obat Sakit Rematik Maupun Nyeri Sendi



     Rematik dan nyeri sendi merupakan penyakit yang biasanya diderita oleh orang yang berumur. Hal ini bisa diobati dengan Daun kelor, Caranya ialah dengan menumbuk daun kelor hingga halus, Kemudian oleskan pada bab yang terasa sakit.






     Itu beliau manfaat yang terdapat pada daun Kelor, Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan yaitu, Jangan pernah mengkonsumsi akar tumbuhan ini alasannya ialah terdapat zat beracun yang sanggup membahayakan tubuh anda.



     Satu lagi, Ketika anda sedang mengandung atau sedang hamil hindarilah mengkonsumsi sayuran ini, Karena dihawatirkan anda akan mengalami keguguran.

LihatTutupKomentar