-->
5 Cara Orang Jaman Dulu Berdiri Pagi Tanpa Alarm, Sangat Efektif
     Bangun pagi Pagi sebagian orang praktis alasannya yaitu mereka terbiasa berdiri pagi untuk sholat subuh, tahajud atau melaksanakan hal lainya ibarat belajar. 

     Namun bagi sebagian orang juga ada yang menyampaikan bahwa berdiri pagi itu sulit, Apalagi tanpa tunjangan alarm. 

Bangun pagi Pagi sebagian orang praktis alasannya yaitu mereka terbiasa berdiri pagi untuk sholat subu 5 Cara Orang Jaman Dulu Bangun Pagi Tanpa Alarm, Sangat Efektif
Gambar via @jansen_halim
     Sebenarnya tidak sulit untuk melaksanakan hal ini, Yang kau perlukan hanyalah  percaya bahwa kau bisa melaksanakan kebiasaan tersebut. 

     Ada beberapa cara yang bisa kita tiru dari orang zaman dulu yaitu berdiri pagi tanpa harus memakai alarm. 

     Namun sebelum membahas hal itu kau perlu mengetahui bahwa berdiri pagi memiliki banyak manfaat. Selain itu kau juga bisa merasakan  sensasi berbeda yang bisa kau rasakan ketika berdiri lebih awal.

MANFAAT BANGUN PAGI

Membuat Lebih Semangat Menjalani Hari

     Hal yang pertama yang bisa kita peroleh dari berdiri lebih awal yaitu tubuh kita akan terasa fresh dan segar, Dengan demikian tentunya menciptakan kita lebih faktual dengan apa yang akan kita kerjakan pada hari tersebut. 

Bangun pagi Pagi sebagian orang praktis alasannya yaitu mereka terbiasa berdiri pagi untuk sholat subu 5 Cara Orang Jaman Dulu Bangun Pagi Tanpa Alarm, Sangat Efektif
Gambar via @danadirksphotography
     Udara pagi yang kita hirup juga berkhasiat untuk menyegarkan tubuh, Kaprikornus tidak heran kalau orang yang berdiri pagi lebih terlihat bersemangat ketika menjalani harinya.

Tubuh Menjadi Lebih Sehat

     Saat berdiri lebih awal kita bisa melaksanakan banyak sekali olahraga sederhana ibarat jogging atau bersepeda mengelilingi komplek. 
Bangun pagi Pagi sebagian orang praktis alasannya yaitu mereka terbiasa berdiri pagi untuk sholat subu 5 Cara Orang Jaman Dulu Bangun Pagi Tanpa Alarm, Sangat Efektif
Gambar via @amy_lighthouse
     Kegiatan ibarat ini tentunya memberi imbas yang baik bagi kesehatan kita. Selain itu aktivitas ibarat ini juga efektif untuk menurunkan berat badan dan membantu proses diet. Lakukanlah salah satu olahraga kecil dan rasakan perbedaanya.

Lebih Disiplin

     Ketika masa sekolah berdiri pagi merupakan hal yang penting. Seorang siswa yang berdiri lebih awal akan memiliki waktu untuk membaca kembali bahan yang sudah guru sampaikan atau hanya sekedar menyiapkan jadwal hari ini. 

     Serta ketika berdiri lebih awal juga tiba kesekolah sempurna waktu atau tidak terlambat. Sudah dipastikan bahwa orang yang berdiri lebih awal yaitu orang yang disiplin dan sempurna waktu. 

     Berbeda dengan pemalas yang berdiri kesiangan, Untuk menyiapkan buku pelajaran saja mungkin terlalu terburu- buru dan terlambat ketika tiba ke sekolah.  

     Biasanya orang yang ibarat ini malamnya begadang untuk hal yang tidak penting.

Menjernihkan Pikiran

     Udara segar yang kita hirup ketika pagi hari bisa memperlancar peredaran darah. Hal ini tentunya manis buat menyegarkan dan menciptakan anggota tubuh bekerja lebih maksimal. 

Bangun pagi Pagi sebagian orang praktis alasannya yaitu mereka terbiasa berdiri pagi untuk sholat subu 5 Cara Orang Jaman Dulu Bangun Pagi Tanpa Alarm, Sangat Efektif
Gambar via @bsaenzart
     Salah satunya yaitu kinerja otak yang lebih baik dari sebelumnya. Selain itu berdiri lebih awal juga berkhasiat untuk terhindar dari pikun serta meningkatkan daya ingat. 

     Kamu bisa memanfaatkan waktu ini untuk belajar, Karena otak masih fresh sehingga apa yang dipelajari akan lebih praktis diingat dan tidak praktis lupa.



Membuat Jantung Dan Paru- Paru Lebih Sehat

     Jantung dan paru- paru merupakan organ penting pada tubuh kita, Untuk itu menjaga kesehatanya itu penting. Salah satu yang bisa kau lakukan untuk membuatnya selalu sehat adalah dengan berdiri lebih awal. 

     Seperti yang saya sebutkan diatas bahwa udara pagi yang kita hirup itu bagus, Udara segar yang terhirup menyehatkan paru- paru dan akan berdampak baik bagi jantung.  

     Karena aliran darah ke seluruh tubuh menjadi lancar berkat udara segar tersebut.


     Bangun pagi itu baik, Beberapa keistimewaan pagi hari bisa kau rasakan ketika berdiri lebih awal, Selain itu kau juga akan mendapat tubuh yang sehat berkat hal ini. 

     Namun terkadang untuk melaksanakan rutinitas ini sangat sulit, Ketika memasang alarm kita hanya mematikanya saja, Bahkan melaksanakan hal hingga berulang kali. 

     Untuk itu kau harus mengetahui bagaimana caranya biar bangun dipagi hari tanpa memakai alarm, Seperti yang dilakukan orang zaman dulu.

1. Hindari Tidur Terlalu Malam

     Seringkali kita melaksanakan hal yang tidak penting, Seperti main game atau membuka sosial media hingga larut malam. 

     Padahal aktivitas ibarat ini tidak baik bagi kesehatan serta merugikan, Salah satunya yaitu tidak bisa berdiri pagi.

     Nah kalau kau ingin berdiri pagi tanpa ribet, Yang bisa kau lakukan yaitu dengan jangan tidur terlalu malam. 

     Jam 8 atau 9 malam kau sudah harus berada di kasur untuk siap tidur. Jangan lupa untuk mematikan lampu biar kau cepat terlelap.

2.Jangan Bermain Handphone

     Di kurun modern ibarat kini insan tidak lepas dari barang elektronik, Salah satunya yaitu handphone. Hampir setiap orang memiliki barang yang satu ini, Bahkan anak sd pun sudah banyak yang bermain handphone. 

     Setiap harinya kita tidak lepas dari benda ini, Dari berdiri hingga menjelang tidur. Padahal kalau kau mengetahui  bahwa memakai benda ini ketika menjelang tidur akan menimbulkan kita akan sulit untuk tidur. 

     Pancaran sinar biru yang berasal dari ponsel kita akan membahayakan kesehatan kita kalau menggunakanya terlalu usang sebelum tidur.  

     Beberapa hal ini mungkin kau alami ketika berada di depan layar handphone dalam waktu usang pada malam hari.

Mata Lelah

     Salah satu imbas dari pemakaian ponsel terlalu usang terutama ketika waktu tidur yaitu menimbulkan mata kita menjadi lelah. Karena mata kita terlalu fokus kepada layar, Hal ini mengakibatkan mata kita terlalu tegang kepada layar. 

     Serta pancaran sinar yang dihasilkan dari ponsel menciptakan mata cepat lelah. Selain itu sinar tersebut juga bisa menimbulkan mata rusak, Salah satu imbas terburuk yang ditimbulkan dari hal ini yaitu penyakit katarak

Bosan

     Berbaring di daerah tidur sambil main handphone, Pasti hal itu sangat membosankan. Apalagi kalau aktivitas tersebut dilakukan terlalu lama. 

     Tidak hanya mata kita yang lelah , Otak kita juga akan mengalami hal yang sama. Bahkan hal ini bisa menciptakan mod menjadi jelek yang berakhir dengan susah tidur.

Melemahkan Daya Ingat

    Mempunyai daya ingat yang tinggi merupakan hal yang penting bagi kita, Karena untuk mempelajari sesuatu kita memerlukan ingatan yang kuat. 

     Tapi bagaimana kalau ingatan lemah? Mungkin salah satu penyebab hal ini adalah, Kamu sering memainkan ponsel terlalu usang pada waktu istirahat, Salah satunya ketika menjelang tidur. 

     Untuk itu sebaiknya gunakan waktu istirahat kau sebaik mungkin, Jangan gunakan waktu tersebut untuk hal yang tidak penting ibarat bermain handphone atau laptop.

3. Tidak Menunda, Langsung Bangun

     Sering kali kita sudah berhasil untuk berdiri pagi, Tapi untuk benar- benar berdiri dari daerah tidur bukan hal yang mudah. 

     Badan masih terasa berat dan mata masih terlalu ngantuk menjadikan berdiri pagi menjadi sulit. Cara satu satunya untuk menghilangkan kedua rasa tersebut yaitu dengan eksklusif berdiri tanpa menunda. 

     Setelah terbangun segerakan diri kau untuk mengambil air wudhu untuk sholat subuh atau hanya sekedar membasahi wajah dengan air. Ini sudah terbukti bisa menghilangkan rasa kantuk kamu.

4.Awali Dengan Do'a

     Meminta kepada sang pencipta untuk berdiri lebih awak dengan cara berdo'a sebelum tidur yaitu salah satu cara terbaik. 

     Tuhan niscaya akan mengabulkan, Yang perlu kita lakukan yaitu jangan malas untuk berdiri dari daerah tidur dan hindari waktu tidur yang terlalu malam

     Selain itu berdo'a juga salah satu cara yang baik untuk mendekatkan diri dan meminta pertolongan kepada-NYA.

5.Tidak Makan Dengan Porsi Banyak Sebelum Tidur

     Zaman dahulu tidak yaitu istilah makan malam, Mereka lebih menentukan waktu makan pada sore hari yaitu sekitar pukul 5 atau 6 sore. 

Bangun pagi Pagi sebagian orang praktis alasannya yaitu mereka terbiasa berdiri pagi untuk sholat subu 5 Cara Orang Jaman Dulu Bangun Pagi Tanpa Alarm, Sangat Efektif
Gambar via @chef_uwyyy
     Kamu bisa menirunya, Dengan mengganti waktu makan malam menjadi makan sore. Hal ini untuk menghindari makanan yang masuk kedalam tubuh terlalu banyak yang menimbulkan tidur terlalu nyenyak.  

     Hingga sulit untuk berdiri lebih awal. Makan pada malam hari juga bisa merusak diet kau serta bisa menimbulkan berat tubuh naik.


     Kamu bisa mengikuti 5 cara diatas untuk bisa terbangun pagi tanpa tunjangan alarm, Kuncinya yaitu niat dan eksklusif praktekan. Percuma kan kalau cuma mencari tips tapi tidak mencobanya.

LihatTutupKomentar